SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Kamis, 10 Juli 2014

Cara Menjadi Agen Perubahan

Saya selalu terpesona oleh bagaimana teknologi informasi dapat digunakan untuk membuat sebuah organisasi lebih kompetitif. Dan jadi saya mendesain ulang proses bisnis yang ada dan desain proses baru dan kemudian mencoba untuk mendapatkan orang untuk membeli ke ide-ide ini.

Singkatnya, saya seorang agen perubahan.
Memimpin perubahan adalah bisnis yang cukup rumit. Kita semua setuju bahwa perusahaan harus berinovasi dan menjadi lebih lincah untuk bersaing dalam perekonomian global saat ini. Tapi di jalan antara perjanjian ini umum dan cara baru dalam melakukan sesuatu, ada banyak jebakan menunggu pemimpin perubahan. Perubahan membangkitkan banyak perlawanan di orang

Seorang pemimpin harus melewati perlawanan ini dan meyakinkan orang lain untuk merangkul cara-cara baru dalam melakukan sesuatu. Tapi pertama-tama, ia harus mendapatkan orang-orang untuk mendengarkan apa yang dia katakan.

Memimpin dengan Melakukan
Beberapa tahun yang lalu saya dipekerjakan menjadi direktur pengembangan sistem di perusahaan yang kawat listrik terdistribusi dan kabel dan sistem komunikasi elektronik. Setelah saya telah dengan perusahaan selama beberapa bulan, COO memanggil saya ke kantornya. Dia mengatakan kepada saya bahwa keempat penjualan wakil presiden regional ingin merampingkan proses penjualan, tetapi bahwa TI telah dibebani mereka dengan kikuk, sulit digunakan sistem. Jadi mereka telah meminta uang untuk menyewa konsultan untuk membangun sistem baru yang mereka inginkan. "Mereka tidak mendapatkan anggaran TI mereka sendiri," kata COO saya. "Tugas Anda adalah untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan."

Bila Anda tidak tahu apa yang orang inginkan, Anda perlu untuk meminta mereka. Jadi saya memutuskan untuk menghabiskan waktu di lapangan. Suatu hari saya mengunjungi kantor pusat regional, berbicara dengan seorang penjual tentang pekerjaannya. Dia bercerita tentang kesulitan yang ia hadapi dengan sistem komputer yang ada. Aku melihat wakil presiden penjualan menonton saya dari kantor sudutnya.

Setelah sekitar 15 menit ia berjalan ke bilik di mana kami duduk dan berkata, "Minggir, Steve. Mari Mike menerima telepon Anda dan melihat sendiri bagaimana rasanya." Aku menatapnya dan aku tahu dia bisa melihat ketakutan di mata saya. Dia berkata, "Jangan khawatir jika Anda mengacaukan. Kami mengacaukan juga." Kemudian ia kembali ke kantornya.

Itu jelas bagi saya bahwa jika saya adalah untuk mendapatkan di mana saja dengan proyek ini, saya harus mengambil berani nya. Aku duduk di kursi Steve dan mulai mengambil panggilan. Pelanggan di sore tersebut terutama kontraktor bangunan yang diperlukan beberapa kabel atau peralatan elektronik terburu-buru. Tugas saya adalah untuk menjual mereka apa yang saya miliki di keuntungan terbesar dan pada saat yang sama membantu dan membuat mereka merasa seolah-olah mereka telah menerima kesepakatan yang baik.
Penelepon yang sibuk, dan mereka berbicara cepat. Aku harus mencari produk yang mereka inginkan dan melihat apakah saya memiliki mereka di saham. Jika ada sesuatu yang tidak di saham, saya harus menemukan sesuatu yang lain yang akan sesuai dengan kebutuhan mereka. Pada saat yang sama, saya juga seharusnya penawaran harga berdasarkan harga penjual lainnya baru-baru ini mendapatkan untuk item yang sama, anjak variabel seperti berapa banyak pelanggan ingin membeli dan apakah ia akan mengambil pembeliannya sendiri.

Apa yang saya Belajar di Parit
Itu terlalu sulit untuk mendapatkan semua informasi yang saya benar-benar diperlukan untuk membuat keputusan terbaik. Navigasi dari satu layar ke yang berikutnya adalah putus asa kompleks, memerlukan saya untuk mengingat perintah samar dan untuk mengetahui mana tombol fungsi untuk menekan-dan di mana urutan-untuk menemukan apa yang saya cari. Kadang-kadang aku dikutip harga yang terlalu tinggi dan orang-orang mengatakan mereka akan kembali ke saya nanti (yang tidak pernah mereka lakukan). Lain kali saya diintimidasi mengutip harga yang tidak memiliki banyak keuntungan di dalamnya sama sekali.
Dalam keberuntungan pemula, saya berhasil membuat perusahaan uang hari itu, tetapi yang lebih penting untuk tujuan saya, saya mengerti apa jenis sistem akan membantu tenaga penjualan menjadi lebih menguntungkan. Saya menyadari bahwa tugas mereka agak seperti itu dari pialang saham. Harga selalu berfluktuasi berdasarkan banyak faktor, termasuk penawaran dan permintaan. Para wiraniaga membutuhkan informasi yang berbeda pada waktu yang berbeda untuk mendapatkan perasaan yang baik untuk harga yang terbaik untuk menawarkan pelanggan. Data yang paling penting harus ditampilkan pada hanya segelintir layar mudah akses. Dan navigasi antara layar harus cepat sehingga Anda bisa mengambil informasi saat Anda sedang berbicara di telepon.

Call Me Mr Kredibel
Cerita perjalanan di seluruh selentingan: Seorang pria IT telah mengambil panggilan penjualan. Seorang pria TI mungkin benar-benar memiliki petunjuk. Setelah itu, penjual tahu siapa aku. Mereka membuka ke saya. Mereka ingin aku tahu tentang ide-ide mereka untuk fitur ini atau itu dari sistem baru. Saya cocok saran ini ke dalam desain keseluruhan untuk sistem dukungan penjualan baru.
Orang-orang menyukai desain saya menunjukkan mereka. Mereka bisa melihat ide-ide mereka sendiri tercermin di dalamnya. Saya bisa menciptakan konsensus untuk mengubah dan meningkatkan proses penjualan antara khalayak luas yang termasuk wakil presiden regional, manajer cabang dan tenaga penjualan individu. Jadi bagaimana aku, seorang IT guy, mendapatkan buy-in dan dukungan dari kelompok pengguna akhir yang telah mengancam untuk pergi cara mereka sendiri? Aku punya mereka percaya padaku.
Berikut dibawa pulang: Untuk menjadi seorang pemimpin, Anda harus terlebih dahulu dilihat sebagai pemimpin di mata orang-orang yang akan memimpin. Ini berarti orang perlu melihat bahwa Anda memahami mereka dan peduli tentang mereka. Mereka harus percaya bahwa Anda terbuka untuk ide-ide mereka dan bahwa Anda akan melakukan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan sesuatu. Dengan kata lain, Anda harus memiliki kredibilitas.
Jika Anda saat ini (atau akan segera) dalam peran pemimpin perubahan, tanyakan pada diri sendiri ini: "Apakah saya kredibel di mata orang yang saya akan memimpin?" Jika Anda tidak-karena aku tidak-bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda akan mendapatkan kredibilitas itu. Saran saya adalah untuk menghabiskan waktu dengan orang yang Anda ingin memimpin, mendengarkan lebih dari Anda berbicara, dan ketika mereka menguji Anda untuk melihat apa yang Anda terbuat dari apa, mengambil tantangan. Itu tidak penting apa yang terjadi. Orang-orang hanya ingin melihat apakah Anda dapat berjalan satu mil di sepatu mereka sebelum mereka memutuskan untuk mengikuti Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar