SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Jumat, 11 Juli 2014

Jawab:
Kohesi internal harus dimulai dari jajaran kepemimpinan. Jika tim kepemimpinan tidak sejajar satu sama lain, seluruh organisasi akan bertentangan, dan entropi budaya akan tinggi. Faktor keberhasilan terbesar dalam membangun organisasi berkinerja tinggi adalah menciptakan tim kepemimpinan kohesif. Hal tersebut menjadi faktor yang membuat organisasi dapat berjuang sekaligus bertahan. Jika kohesi sudah dibangun di jajaran para pemimpinnya maka di lapisan berikutnya akan lebih mudah.
Ada tiga
hal yang berpengaruh terhadap tim kepemimpinan internal yang kohesif yaitu visi bersama, nilai-nilai bersama, dan budaya ‘trust’ atau kepercayaan.
Visi bersama: bahwa setiap orang menuju tujuan yang sama.
Nilai bersama: bahwa setiap orang membuat keputusan dengan pesan yang konsisten pada organisasi tentang apa yang dianggap penting. Jelas panduan perilaku mana hal yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan
Tumbuhnya budaya kepercayaan. Hal ini akan meningkatkan kelincahan dan kecepatan dalam pengambilan keputusan, dan membangun kesatuan dalam tim. Kepercayaan menumbuhkan akuntabilitas, pemberdayaan, dan merupakan dasar dalam membangun hubungan yang kuat dengan semua stakeholder.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar