SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Selasa, 25 Maret 2014

ANGGUKAN UNIVERSAL


“Manusia adalah sama dengan logam (dalam sifat dasar mereka). Oleh karena itu yang terbaik di antara mereka semasa jahiliah (zaman kegelapan) akan menjadi terbaik dalam Islam; asal mereka sampai kepada pemahaman Islam yang benar.”

HR Al-Bukhari dan Muslim
Saya ingin mengajak Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan suara hati Anda.

1. Anda sedang makan di pinggir jalan, tiba-tiba seorang anak perempuan berusia lima tahun berdiri tepat di depan Anda, menatap makanan yang Anda pegang dengan penuh harap. Suara hati apa yang muncul di hati Anda saat itu?
2. Bayangkan, saat Anda berjalan sendirian di tengah taman yang indah, Anda melihat sebuah keluarga, ayah, ibu, dan dua anaknya yang masih sangat kecil dan lucu sedang bercengkerama dengan riang-gembira. Suara hati apa yang hadir di hati Anda saat itu?
3. Coba bayangkan situasi ini, Salah seorang teman sekantor Anda dikirim oleh perusahaan untuk mengikuti training manajemen selama dua minggu. Sementara Anda sendiri tidak dipilih. Apa yang Anda rasakan?
4. Kemudian setelah satu minggu, dia pulang kembali ke kantor dengan wajah berseri-seri, menunjukkan sertifikatnya kepada Anda. Suara hati apakah yang timbul di hati Anda?
5. Anda sedang berada di suatu ruangan yang bersih dengan lantai marmer berkilat. Tiba-tiba Anda melihat sebuah kertas kotor di dekat kaki Anda. Suara hati apa yang Anda rasakan?
6. Kemudian, ada seseorang yang membuang puntung rokok seenaknya di sana. Suara hati apa yang muncul di hati Anda?
7. Dalam sebuah perjalanan, Anda melihat seorang pemuda sedang berusaha menjambret tas seorang wanita tua. Perasaan apa yang muncul saat itu?
8. Namun, ketika Anda sadari bahwa penjambret tersebut membawa sepucuk pistol, apa yang Anda rasakan?
9. Anda sedang berada di tengah kebun yang hijau, dan melihat sekuntum bunga indah berwarna merah, jingga, dan ungu. Apa yang Anda rasakan?
10. Tiba-tiba, seorang pemuda memetik bunga itu dengan kasar. Apa yang Anda rasakan?

Pertanyaan-pertanyaan tadi saya kutip dari pidato saya di perlombaan pidato internasional yang pernah diadakan di Bali, 1999. Saat itu, para juri internasional dan peserta terlihat mengangguk-angguk tanpa sadar ketika jawaban dari pertanyaan di atas dibacakan. Anggukan tersebut adalah ungkapan kesamaan suara hati murni yang datang dari dalam diri mereka.

Mahailmu, Mahatahu, Mahasuci, Maha Memelihara, Maha Berhitung, dan Maha Melindungi. Merujuk pada surah As-Sajdah ayat 9, “Kemudian Ia memberinya bentuk (dengan perbandingan ukuran yang baik) dan meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Nya…”

Contoh-contoh di atas diungkapkan agar kita menyadari bahwa manusia sebenarnya memiliki suara hati fitrah yang sama, universal dan terekam dalam God Spot, dengan syarat hati manusia berada dalam kondisi fitrah. Inilah yang disebut kesadaran spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar