SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Senin, 17 Maret 2014

Kemudi Kapal Kehidupan


Beberapa tahun yang lalu, seorang pembicara di sebuah universitas bergengsi meminta kepada semua wisudawan dari angkatan dan yang lulus, siapa di Antara mereka yang memiliki rencana yang pasti bagi hidup mereka, untuk mengangkat tangan. Ketika ia memandang ke seluruh ruangan, hanya ada tiga tangan yang terangkat. Dua puluh lima tahun berikutnya, ketika angkatan tersebut mengadakan reuni, harta kekayaan gabungan ketiga orang yang mengangkat tangannya melebihi harta kekayaan teman-teman yang lainnya yang seangkatan.

Orang yang tahu ke mana meraeka akan pergi selalu mencapai tingkat kesuksesan lebih tinggi daripada mereka yang hanya terombang ambing dalam hidup, mengharapkan keadaan menciptakan kesempatan bagi mereka. Orang-orang yang sukses menciptakan kesempatan bagi diri mereka sendiri dengan focus pada tujuan mereka
Orang-orang yang iri hati kadang-kadang menganggap kesuksesan hanya dating karena keberuntungan. Anggapan ini tidak betul. Darryl Royal, seorang pelatih, pernah berkata “berentungan terjadi bila persiapan bertemu dengan kesempatan”. Kesuksesan terjadi ketika anda memiliki tujuan yang pasti bagi hidup anda dan anda mengambil inisiatif untuk mencapainya dengan tindakan. Kadang kala anda mungkin memnbuat kesalahan, setiap orng juga demikian, namun tindakan apa pun jauh lebih baik daripada tidak berbuat apa-apa

Tujuan yang anda terapkan badi diri anda seperti kemudia sebuah kapal akan membawa anda kepada tujuan dan tanpanya anda akan merakan tidak masuk akal untuk terus menempuh perjalanan.

Jadikan penetapan tujuan sebagai kebiasaan hidup anda. Jika anda terkadang menghadapi masalah untuk tetap focus, tentukan tujuan yan kecil, sehingga dapat dicapai dan terus mengerjakannya sampai selesai. Contohnya adalah mancari cara yang lebih cepat dan lebih efesien untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rutin, atau mengerjakan pekerjaan yang paling sulit lebih dahulu. Disaat anda memiliki banyak energy dan konsentrasi anda masih pada tingkat yang paling tinggi, simpanlah pekerjaan-pekerjaan yang mudah untuk berikutnya. Kesuksesan-kesuksesan kecil pasti akan membantu anda untuk mencapai tujuan yang lebih besar lagi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar