SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Senin, 03 Maret 2014

ESQ (Emotional Spiritual Quotient) TIDAK SESAT!





ESQ (Emotional Spiritual Quotient) Leadership Center adalah lembaga yang didirikan Dr. HC Ary Ginanjar Agustian yang akrab dipanggil AryGinanjar Agustian lahir di Bandung, 24 Maret 1965. ESQ bergerak dalam bidang pelatihan sumber daya manusia (SDM) yang menyinergikan antara kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosi (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). ESQ berdiri sejak tahun 2002, kini ESQ telah memiliki cabang di seluruh Indonesia, bahkan di Singapura, Brunei, dan Malaysia. Total anggota dan alumninya sudah 1 juta lebih
Terkait rumor yang mengatakan Ary Ginanjar sesat, Ary Ginanjar Agustian sesat, ESQ Sesat dan menyesatkan dibantah oleh  Ary Ginanjar Agustian selaku pendiri pelatihan ini, Orang ESQ sendiri juga ada yang mengatakan bahwa yang mengatakan pelatihan ESQ sesat dan menyesatkan itu hanya dari seorang Mufti yang memang dari dulu agag negatif pandangannya, bahkan Mufti-mufti lain di Malaysia menyatakan sudah tidak ada masalah , karena buktinya pelatihan ESQ bukan kali pertamanya di Malaysia.


Pelatihan ESQ ini juga sudah mendapatkan rekomendasi dari ketua Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) bahkan salah satu ketua PBNU menilai fatwa sesat yang dikatakan oleh salah satu Mufti di Malaysia terhadap platihan ESQ adalah berlebihan. KH Hasyim Muzadi dan Pengurus pusat Muhamadiyah juga mengatakan tidak ada masalah lagi. Ary juga menjelaskan, pelatihan ESQ merupakan salah satu metode training SDM (sumber daya manusia) serta manajemen yang juga menambahkan unsur spiritualitas. Unsur spiritualitas tersebut yang membuat ESQ berbeda. Akan tetapi, ia meyakinkan bahwa metode spiritualitas yang mereka lakukan tidaklah sesat. Ary Ginanjar juga menegaskan bahwa  ESQ (Emotional and Spiritual Quotient) yang ia ajarkan merupakan salah satu metode pendidikan karakter, bukan merupakan lembaga agama ataupun bukan lembaga dakwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar