SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Senin, 17 Maret 2014

Matahari, bulan dan bintang


SUMBER MOTIVASI
“Sungguh, telah Kami ciptakan manusia dalam sebaik-baik acuan.”
QS At-Tiin (Pohon Ara) 95:4

Matahari, bulan dan bintang adalah ciptaan Tuhan yang luar biasa. Kebesaran, keagungan, dan kesempurnaan-Nya terlihat begitu nyata pada ciptaan-Nya. Tuhan Sang Pencipta itu pula yang menciptakan manusia, dan Ia tidak ingin ciptaan-Nya menjadi hina. Maka, Ia ciptakan manusia dengan sempurna agar manusia yang menjadi wakil-Nya di dunia itu juga menjadi mulia.
Bercita-citalah besar dan berpikirlah maju. Anda tak diciptakan untuk menjadi orang kalah, namun sebagai wakil Allah di bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan. Setiap langkah yang Anda buat, haruslah merupakan langkah-langkah kemenangan.
Allah SWT berada sedekat urat nadi kita. Ia tak ingin Anda jatuh, namun Ia ingin Anda berhasil. Ikutilah perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya.
Apabila Anda terjatuh, sadarlah, itu artinya masih banyak ilmu Allah yang belum Anda ketahui. Pelajari kesalahan tersebut, cari jawaban mengapa Anda jatuh. Ambil jurus kedua dan bangkitlah kembali. Allah yang Mahaagung begitu mencintai Anda dan menunggu kemenangan Anda.
Apabila telah disadari bahwa manusia adalah khalifah itu merupakan kekuatan sekaligus motivasi yang dahsyat. Dengan kekuatan yang berlandaskan pada tauhid, akan tercipta manusia yang bernilai tinggi. Iman yang telah mengetuk kesadaran jati diri sebagai hamba sekaligus khalifah Allah itu tak pernah membiarkan waktu berlalu tanpa arti. Dunia adalah aset, amanah, sekaligus ujian yang penuh tantangan menggairahkan bagi diri setiap mukmin.

Dunia adalah wujud pembuktian kualitas diri manusia.
Tauhid adalah energi dahsyat yang juga berguna sebagai pilot dalam diri kita. Pergunakan energi itu melalui pemrograman diri Anda dengan mengingat Kebesaran Allah. Isi sanubari Anda dengan zikir menyebut “Mahabesar Allah” (Allahu Akbar) setiap waktu. Kekuatan energi ini akan mengalir dan membakar semangat Anda.
Rahasia sebuah keberhasilan adalah terus-menerus mengingat bahwa Anda lebih baik daripada yang Anda pikirkan. Orang yang berhasil bukan orang dengan IQ super karena keberhasilan tak memerlukan kecerdasan yang luar biasa. Pun keberhasilan tak disebabkan oleh keberuntungan. Keberhasilan sesungguhnya ditentukan oleh besar-tidaknya keyakinan Anda meraih kemenangan, Hayya alal Falah (raihlah kemenangan).

Sukses juga ditentukan oleh ukuran pemikiran serta cita-cita Anda. Bercita-citalah setinggi-tingginya. Ingatlah Allah yang Mahabesar, yang telah menciptakan hati Anda dengan sedemikian sempurnanya. Ia ingin energi dan kreativitas Anda mengalir mencari jalan untuk mencapai cita-cita Anda. Dorong terus energi itu, doktrin diri Anda dengan ucapan “Allahu Akbar” setiap hari sehingga Anda sungguh terobsesi untuk berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar