SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Minggu, 09 Maret 2014

Fakta mengenai Ary Ginanjar Agustian

Ary Ginanjar Agustian merupakan motivator yang menguak tabir tentang adanya keterkaitan yang sangat kuat antara dunia usaha, profesionalisme dan manajemen modern. Pemikiran dan pemahaman ketiga unsur tersebut kemudian meahirkan sebuah pemikiran baru yang diberi nama ESQ (EmotionalSpiritual Quotient) atau Kecerdasan Emosi dan Spiritual.
Ary Ginanjar Agustian telah berkecimpung di dunia bisnis selama lebih dari 20 tahun. Untuk dapat menulis bukunya tersebut Ary Ginanjar menghasilkan pemikiran melalui buku-buku yang dipela- jari, perenungan serta pengalamannya, Ary Ginanjar menulis sebuah buku yang sangat fenomenal “ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual”. Di dalam buku tersebut ia me- nyampaikan sebuah konsep pembangunan karakter yang disebutnya The ESQWay165. Untuk menyampaikan konsep tersebut, Ary Ginanjar merancang metode training yang menggunakan teknologi tinggi dan multimedia modern. Ia kemudian mendirikan lembaga training pembangunan karakter yaitu ESQ Leadership Center.

Nah ini ya ..menurut seseorang yang telah membaca bukunya tersebut mengatakan isi dari buku ESQ tersebut semuanya menjelaskan tentang bagaimana menggapai impian, mengendalikan emosi kita, bagaimana cara bisnis dan masih banyak lagi.

Ary Ginanjar juga telah berhasil memperkenalkan ESQ di Oxford, Inggris pada maret 2007 didalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh The Oxford Academy of Total Intelligence tersebut Ary Ginanjar telah memukau sejumlah pakar Spiritual Quotient (SQ) dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Denmark, Belanda, Nepal dan India. Penghargaan serta pengakuan atas konsep The ESQWay165 sebagai metode pembangunan karakter terus mengalir.
Pada peringatan Sumpah Pemuda di tahun 2009, Ary Ginanjar menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang bertajuk “ESQ Model sebagai Metode Pembangunan Karakter”. Kemudian pada tahun yang sama Majalah Biografi Politik juga menobatkan Ary Ginanjar sebagai Pemimpin Muda Berpengaruh 2009.
Sebagai penghargaan atas kontribusi ESQ dalam pembangunan karakter di lingkungan Kepolisian RI maka di tahun 2010 Ary Ginanjar menerima pula penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Konsep The ESQWay165 sebagai metode pembangunan karakter juga telah diakui secara akade- mis melalui penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa oleh Universitas Negeri Yogyakarta kepada Ary Ginanjar pada Desember 2007. Ary Ginanjar juga mendapat kepercayaan untuk mengajar mata kuliah “Strategi Pendidikan Karakter” di program pascasarjana UNY (Universitas Negeri Yogyakarta).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar