SELAMAT DATANG DI DUNIA-DUNIA KEBENARANKU - Dapatkan berita terupdate dan benar di Dunia-DuniaKu :)

Senin, 17 Maret 2014

Meningkatkan kesiapan

Apakah anda bisa bertindak tanpa persiapan ? 
Apakah anda berusaha berpura-pura sampai anda berhasil ? 
Atau apakah persiapan yang mantap merupakan bagian dari rutinitas anda ?

Jika anda terus menerus membuat sesama anggota tim anda kecewa, mungkin anda berperan pada posisi yang salah atau mungkin anda tidak menyediakan waktu dan energy yang cukup untuk menghadapi tantangan ini. Untuk meningkatkan kesiapan anda

Jadilah seorang pemikir proses. Untuk menjadi siap anda perlu berpikir terlebih dahulu sehingga anda dapat mengenai sekarang apa yang anda butuhkan nanti. Ciptakan sebuah system atau daftar bagi diri sendiri yang akan membantu anda secara mental berjalan melelui proses apapun yang akan anda hadapidi kemudian hari, sambil memperinci tugas-tugas menjadi langkah-langkah. Kemudian tentukan persiapan apa yang di butuhkan untuk menyelesaikan setiap langkah.

Lakukan lebih banyak riset. Orang-orang yang berada di hamper semua profesi memanfaatkan beberapa jenis riset untuk meningkatkan diri mereka. Usahakan untuk menjadi lebih akrab dengan alat bantu riset kegiatan bisnis anda dan jadilah seorang pakar dengan menggunakannya.
Belajarlah dari kesalahan-kesalahan anda. Alat bantu untuk persiapan yang terbesar seting kali merupakan pengalaman orang itu sendiri. Renungkan kesalahanyang baru anda lakukan sementara menyelesaikan sebuah proyek atau melaksanakan sebuah tantangan. Tuliskan semuanya, pelajari dengan cermat, dan teteukan apa yang adapat anda lakukan supaya berhasil di kemudian hari ketika anda menghadapi keadaan serupa.

Berfokuslah kepada persiapan yang mantap hari ini. Karena persiapan yang anda buat hari ini akan menentukan keputusan yang mengarah kepada keberhasilan, tidak mungkin sebuah kesuksesan tanpa pernah di rencanakan dan dipersiapan, sukses merencanakan sama dengan merencakanan kesuksesan, gagal dalam perencanaan sama dengan merencakan kegagalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar